Selebrasi Gol Marcelo untuk Georgeo  Floyd dan BlacklivesMatter 

Selebrasi Gol Marcelo untuk Georgeo  Floyd dan BlacklivesMatter 
Marcelo bek Real Madrid salahsatu penyumbang gol kemenangan Madrid kontra Eibar 3-1 .

CELOTEH RIAU.COM---Bek Real Madrid Marcelo mengikuti jejak pesepakbola Bundesliga yang lebih dulu melakukan selebrasi bertekuk lutut untuk mendukung George Floyd.

Marcelo melakukan selebrasi yang menjadi simbol perlawanan terhadap aksi rasial. Aksi tersebut baru-baru ini menjadi populer untuk mendukung FLoyd dengan tagar BlackLivesMatter.

Floyd sendiri merupakan korban aksi rasial yang dilakukan polisi bernama Derek Chauvin. Floyd meninggal setelah lehernya diinjak Chauvin dalam proses penangkapan.

Aksi brutal Chauvin memicu protes di Amerika Serikat dan belahan dunia lainnya dan memunculkan tagar solidaritas "Black Lives Matter".


Para pesepakbola seperti Jadon Sancho dan Weston McKennie juga ikut ambil bagian mendukung gerakan solidaritas dari tengah lapangan. Mereka melakukan selebrasi cetak gol untuk mendukung Floyd.

Marcelo juga menunjukkan solidaritas serupa ketika mencetak gol ke gawang Eibar. Madrid sendiri menang 3-1 pada lanjutan La Liga yang baru dimulai kembali setelah tertunda selama tiga bulan karena pandemi virus corona.

Sebelumnya bek asal Brasil itu juga ikut ambil bagian dalam gerakan antirasial bersama pesepakbola lain yang digagas FIFA. Gianluigi Buffon, Rio Ferdinand, dan Gerard Pique juga tergabung di dalam kampanye tersebut.

Di sepak bola sendiri, aksi rasial masih sering terjadi. Dani Alves yang pernah bermain untuk Barcelona pernah memberikan perlawanan dengan memakan pisang yang dilempar penonton.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index